jump to navigation

LED Vario 110 FI cocok buat motor dengan fitur ISS 25 April 2014

Posted by rusman in Otomotif.
trackback

Assalamualaikum,

lampu vario fi

Artikel telat, pasti sudah pada tahu semua kalau headlamp vario 110 fi menggunakan led. Kelebihannya hemat daya, pancaran cahaya lebih terang dan umurnya puaanjaaanggg.

Dengan daya 2,2 W x 2 untuk low dan 4,4 W x 2 untuk high, menurut saya cocok untuk matic dengan fitur ISS dan sudah mengadopsi AHO. Karena saat ISS bekerja, mesin mati sementara headlamp masih menyala.

Jika menggunakan bohlam biasa 35 W untuk single headlamp dan 2 x 18 W untuk double headlamp, konsumsi daya saat ISS bekerja bisa dikatakan cukup besar. Meski sistem pengisian aki matic dengan fitur ISS lebih besar tetap saja kerja aki cukup berat.

Bandingkan dengan led dengan daya terbesar pada saat high cuma 4,4 W x 2 alias cuma 8,8 W. Konsumsi daya saat ISS bekerja (mesin mati) jauh lebih hemat.

Tapi, harga led ini lebih mahal dari bohlam biasa. Bisa jadi harga matic dengan fitur ISS yang headlampnya menggunakan led harganya sangat mahal, yang masih pakai bohlam saja mahal apa lagi pakai led. Bisa jadi bahan celahan para FB lawan dibilang matic operpret :mrgreen: .

Semoga saja dengan semakin berkembangnya teknologi harga led ini juga semakin murah. Mungkin saja kedepan Vario 110 fi ada varian yang menggunakan fitur ISS atau malah Vario 125 fi yang ISS malah pakai led (ngarep.com :mrgreen: ).

Silahkan dikoreksi.

About these ads

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih Atas Kunjungannya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: