jump to navigation

STNK terbit Bulan Oktober, BPKB kapan??? 9 Juni 2013

Posted by rusman in Otomotif.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Assalamualaikum,

Dunia maya khususnya otomotif blogger sedang ramai membicarakan produk baru yaitu Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS yang harganya memang sesuatu yaitu 23,3 juta OTR Jakarta. Dengan harga segitu menurut info dapat 200cc SOHC 4 Valve, 23 hp, 3 busi. Tapi saya bukan mau membahas itu karena memang tidak mendapat info yang detail dan kondisi badan beberapa hari ini sedang tidak fit.

Beberapa hari lalu saya ke dealer buat mengambil nomor polisi (nopol) dan STNK karena memang sudah 2 minggu. Benar saja plat nopol sudah jadi tapi STNK ternyata belum jadi. Menurut front office dealer tersebut kemungkinan Oktober :shock:.

IMG00976

Saya hanya diberi surat keterangan pajak daerah (SKPD) yang pada halaman belakangnya diberi stempel dan tertulis SKPD ini berlaku juga sebagai STNK, berlaku sampai STNK terbit.

Saya sendiri tidak begitu paham kenapa blanko STNK dan BPKB habis. Padahal ini adalah pengadaan rutin yang mesti dilaksanakan setiap tahun.

IMG00975

Saat pembelian pihak dealer sudah memberi tahu kalau STNK dan BPKB keluarnya lama, hanya saja waktu itu saya belum diberi tahu pastinya. Waktu mengambil nopol ini saya juga hanya diberi tahu kapan STNK terbit sedangkan BPKB tidak. Akhirnya saya ikut mengalami juga dampak kekosongan blanko STNK.

Saat kondisi normal STNK, SKPD dan nopol akan terbit setelah 2 minggu dari waktu pembelian motor. Sedangkan BPKB 3 bulan setelah pembelian motor. Jika STNK saja 5 bulan, kira-kira berapa lama BPKB keluar?

Semoga saja masalah ini segera teratasi dan tidak terulangi lagi.

About these ads

Komentar»

1. Yoshi - 9 Juni 2013

bpkb saya dari maret belum ada tanda2 mau nongol. Parah nih ditlantas. Pemotor harus taat aturan, tapi dia sendiri gak bisa melaksanakan kewajibannya dengan benar.

rusman - 9 Juni 2013

wah, kalau begini mungkin saja bpkb saya malah tahun depan

sukanyaMotor - 11 Juni 2013
rusman - 11 Juni 2013

langsung ke tkp

2. baridienbp - 9 Juni 2013

Gak masalah asal klo di jalan polisi jgn rese..Plg terpukul ya klo beli motkas..Takut surat2nya

rusman - 10 Juni 2013

sip….

3. Erit07 - 9 Juni 2013

2 kali lipat lamanya mungkin..

rusman - 10 Juni 2013

wedew… hampir setahun

4. orong-orong - 9 Juni 2013

haduh bakal di tilangkah?

http://sarikurnia980.wordpress.com/

rusman - 10 Juni 2013

mudah-mudahan ga

5. Maskur - 10 Juni 2013

horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee :mrgreen:
aku belum pernah beli motor baru je

rusman - 10 Juni 2013

:D

6. XAMthone Plus - 10 Juni 2013

wah ternyata sekarang ada kasus seperti itu yah ? saya di jakarta 2 minggu plat+stnk keluar bro (matic)
heheh…sabar ya bro

rusman - 11 Juni 2013

sabar menanti

7. wijaya3 - 10 Juni 2013

buseeettt… Lama nian ?!?
*ada “jalan Alternatif” nggak ya ? :mrgreen:

rusman - 11 Juni 2013

ga ada karena memang blankonya habis :D

8. Aa Ikhwan - 11 Juni 2013

ajib lamanya

rusman - 11 Juni 2013

:D

9. jurigkamera - 13 Juni 2013

Biasanya jadi bareng sama plat tapi kq lama y bro.
Plat E cirebon yah? Salam kenal :D

rusman - 13 Juni 2013

blangkonya habis.
salken juga dari cirebon :D

10. jurigkamera - 8 Juli 2013
rusman - 8 Juli 2013

pastinya

11. Nur Syahid - 19 Agustus 2013

kalau saya malah parah lagi !!! sudah satu tahun BPKB mobil ertiga saya belum juga jadi. Padahal sudah akan bayar pajak lagi.

rusman - 20 Agustus 2013

waduh… kok bisa gitu sampe udah mau bayar pajak BPKB belum jadi

Ahin Enar - 12 Februari 2014

senasib dah, saya beli avanza bulan juli 2013 sampai hari ini februari blum ada kabar nya

12. hellicious - 20 Agustus 2013

saya beli vario bulan april 2013, 2 minggu kemudian stnk+nopol jadi, lalu sesuai perjanjian 2 bln kemudian bpkb nya udah diterima.

Terus saya beli beat bulan mei 2013, nah pd bulan ini blanko abis, saya jg sama persis sama agan diatas, baru dpt SKPD, dan tiap kali ditanya kapan STNK jadi, dealer bilangnya 4 bln lg (terhitung di bulan juni, jd kemungkinan oktober).

13. mai - 23 Agustus 2013

haduch sama malah katanya minimal keluar bulan septembel waduch sudah 4 bulan berjalan tidak keluar stnk n bpkbnya

14. Three - 11 September 2013

trus… kalo sampai 1 tahun dan waktunya bayar pajak tahunan BPKB belum jadi juga gmn? apa pake keterangan dari Dealer atau Leasing? lucu ya? trus kalau pingin jual karena pingin ganti kendaraan gmn bro??? ck ck ck ,,,,, inikah Indonesia kita tercinta ini????

rusman - 12 September 2013

kalau ini saya juga belum tau gan

15. lili - 19 September 2013

amburadul….gimana kalo kasus nya motor itu hilang atau terjual sedangkan stnk,bpkb belum keluar apa nggak semakin ribet membuka celah bagi mereka yang mau berbuat kriminal,,,kalo pemerintah mau mengurangi jumlah kendaran bermotor jangan mengurangi jumlah distribusi bpkb dan stnk nggak mecing kedengerannya….

16. yas - 7 Oktober 2013

Mojokerto( jatim ): dari maret ’13 stnk udah kelar, Bpkb udah 7 bulan belum nongol. susah bro…

17. fdyddjgcjf - 9 November 2013

Berarti ga cuma ane doang ya?

18. Dwi - 14 November 2013

Ane juga baru beli cahs di daerah depok, katanya BBKBnya maksimal 6bulan baru keluar, ane mikir kok lama amat ya.. Hmmm

Sepertinya dealer ngumpulin berkas banyak dulu kali ya kalo udah banyak baru diurus secara bareng dan banyak. jadi mungkin lebih murah untuk ongkosnya.. Huffd

19. Sudah lewat bulan Oktober STNK belum jadi juga | Rusman Personal Blog - 19 November 2013

[…] Tidak terasa sudah bulan nopember berarti sebentar lagi akan ganti kalender. saat ini si persa sudah mendekati setengah tahun tapi hingga sekarang STNK nya belum juga jadi. Dulu saat pengambilan plat nomor pihak dealer memberi tahu kalau STNK terbit sekitar bulan oktober. […]

20. Anti dealer tai kucing - 29 Januari 2014

Tanyakan di samsat dibagian yg ngurus stnk dn bpkb, siapa tau udh keluar dan BPKB di gadaikan oleh pihaK Dealer..
Bisa jadi belum di urus sbb mau dikumpulin dlu berkasnya..
Gw prnh beli cash,malahan pihak dealernya gw ancam mau gw balikin motornya jika janjinya molor trz, jika dealernya bilang 3bulan ya 3bulan..
jangan kalah gertak,kalau kita trlihat kurng tegas alamat bpkb nya lama keluarnya..

21. z4kki dj - 12 Maret 2014

saya beli xenia dari mei 2013, sekarang maret 2014 juga bpkb belum jadi…lokasi di bandung

22. mayaciamik - 6 Mei 2014

Saya balik nama STNK dari bulan mei 2013, STNK belum dapet ampe sekrang masih SKPD, tapi BPKB nya sudah dapet bulan Maret 2014..
padahal Mei 2014 mau bayar pajak motor, tp STNK belum ada apakah bisaaa??
Lokasi Kota Tangerang


Silahkan Berkomentar. Terima Kasih Atas Kunjungannya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: