jump to navigation

Honda K18 alias Verza 150 hadir, bagaimana nasib NMP??? 21 Desember 2012

Posted by rusman in Otomotif.
trackback
sumber : iwanbanaran.com

sumber : iwanbanaran.com

setalah meluncurkan CB150R Streetfire pada tanggal 12-12-2012, kali ini honda meluncurkan produk barunya yang dikabarkan mulai produksi hari ini 21-12-2012.

Honda verza 150 ini menurut kabar yang beredar bakal dijual dengan harga antara 16 ~ 17 jutaan. sebuah harga yang cukup terjangkau untuk motor sport. sepertinya Honda ingin menguasai juga pangsa motor sport, karena jika melihat harga verza 150 ini head to head dengan motor india.

tapi sepertinya sang kakak atau New Megapro lagi-lagi harus menjadi “tumbal” untuk menguasai pangsa motor sport. setelah nasibnya suram dengan hadirnya CB150R kini bertambah suram lagi dengan hadirnya sang adik yang mengusung mesin yang mirip atau bahkan mungkin saja sama dengan New Megapro.

CB150R

  • Harga 22,35 juta (OTR Jakarta)
  • DOHC
  • 6 Speed
  • PGM FI
  • Monoshock
  • Double disc brake

New Megapro

  • Harga 18,4 juta tipe SW dan 19,6 juta type CW (OTR Jakarta)
  • SOHC
  • 5 Speed
  • Karburator
  • Monoshock
  • Double disc brake (CW) single disc brake (SW)

Verza 150 (asumsi mesin sama dengan NMP)

  • Harga 16 ~ 17 jutaan
  • SOHC
  • 5 Speed
  • PGM FI
  • Dualshock
  • Single disc brake

NMP memang diposisikan head to head dengan Yamaha Byson. tapi dengan kemunculan sang adik dengan harga yang lebih murah dengan spesifikasi yang hampir mirip, sepertinya AHM harus menyiapkan senjata baru untuk mengganti posisi NMP untuk mengisi kekosongan range harga antara Verza 150 dengan CB150R yaitu antara 18 jutaan hingga 22 jutaan sekaligus head to head dengan Yamaha Byson.

Dengan melihat harga, jika punya ingin membeli motor sport kalau ada uang lebih mending pilih CB150R, kalau uang pas-pasan pilih Verza 150 :D

sumber : proud2rideblog.com

sumber : proud2rideblog.com

mesin, knalpot, kaki-kaki mirip New Megapro. coaknya sepertinya masih ada tapi kecil atau hanya besi pipa yang dibuat agak penyok supaya ga mentok leher knalpot

Sumber : tmcblog.com

Sumber : tmcblog.com

Sumber : tmcblog.com

Sumber : tmcblog.com

Sumber : tmcblog.com

Sumber : tmcblog.com

Sumber : tmcblog.com

Sumber : tmcblog.com

^ Rem belakang tromol, dispeedometer ada warna hijau sepertinya LCD, stang warna hitam

Sumber : tmcblog.com

Sumber : tmcblog.com

^ Dual shock, footstep gantung, shourd warna silver

Sumber : tmcblog.com

Sumber : tmcblog.com

^ headlamp mirip CB150R

Silahkan dikoreksi..

About these ads

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 21 Desember 2012

motor makan motor nih :mrgreen:

rusmanjay - 21 Desember 2012

lagi-lagi harus mengorbankan saudara sendiri :(

paedhimas - 25 Desember 2012

harus ada korban dalam setiap peperangan..

2. Pbnj Partdua - 21 Desember 2012

apik apik apik tapi arep ora tuku, cukup win kebo wae

rusmanjay - 21 Desember 2012

motor kenangan :D

3. gill - 21 Desember 2012

emg kere+
nnnnnn :-D

rusmanjay - 21 Desember 2012

:D

4. Genjotan Ariel - 21 Desember 2012

drpd beli tvs atau bajaj… setengah mati klo pas ganti spare part… susahnya minta ampun raa2 pengin jual tuh motor tp harga purna jualnyapun ancur..

rusmanjay - 21 Desember 2012

mungkin ini yang menyebabkan AHM memposisikan Verza 150 head to head dengan motor india cmiiw :D

5. ada - 21 Desember 2012

NMP mgkn bkl naik kls/naik harga, body d bkin macho ky byson + fitur trkini.jd tggl plih
mw racy, cb150r
macho,ALL NMP (mungkin)
murah y,verza i2
mgkin bgtu,anlisa pribadi ;-)

rusmanjay - 21 Desember 2012

harus ada pengganti NMP

6. hyosi - 21 Desember 2012

Honda Verza adalah NMP killer kill kakak sendiri :D

rusmanjay - 21 Desember 2012

:lol:

7. Diposedicigp8 - 21 Desember 2012

kalo nmp killer kayanya ga juga deh, pasarnya beda. kalo yang ini kayanya untuk yang mau naik kelas dari bebek tapi masih mikir ngirit :mrgreen:. tapi tetep 150 injeksi sekalipun vs dtsinya pulsar, masih ngiritan pulsar :lol:

http://aluvimoto.wordpress.com/2012/12/21/riding-test-part-2-cb150r-streetfire-bts/

rusmanjay - 21 Desember 2012

nmp mesti segera di facelift

Diposedicigp8 - 21 Desember 2012

betul :mrgreen:, tapi mau difacelift kaya begimana yak. paling banter striping dinamis :lol:

8. Ari CX Rider - 21 Desember 2012

megapro facelift jadi berbody gambot ?//

rusmanjay - 21 Desember 2012

megapro pahe :D

9. Pandji Victory - 21 Desember 2012
rusmanjay - 21 Desember 2012

kita lihat saja nanti :D

10. goeh80 - 21 Desember 2012

dari ke 4 produk sport honda memiliki rentang harga disekitar 3 jutaan, menurut saya ini merupakan strategi beregu, strategi merapatkan barisan.. Nmp dan tiger masih berpeluang untuk di facelift, dengan refresh yang segar diharapkan konsumen dimanjakan dengan beberapa pilihan yang dapat disesuaikan dengan budget masing masing…

rusmanjay - 22 Desember 2012

nmp & tiger mesti di refreshment

11. LoadUP - 21 Desember 2012

ribet amat yak… mo rebut tahta sport yg skr dipegang yamaha… kalem :D

rusmanjay - 21 Desember 2012

maklum sudah bertahun2 dibiarkan melenggang tanpa saingan :D

12. good day - 21 Desember 2012

heeeeem,,,,,,kyax ganteng jga ne k18???

rusmanjay - 21 Desember 2012

sabar, tunggu saja tanggal mainnya :D

13. haryudh4 - 21 Desember 2012

NMP discontinue, gantinya Verza ini. Misal NMP tetep dijual, ya bakalan kalah sama CB. Maka itu Verza sengaja dibuat untuk ganti posisi NMP, karena selisih harga akan membuat keduanya sama2 laku dan tidak saling membunuh. :)

rusmanjay - 21 Desember 2012

berarti harus ada yang mengisi kekosongan jarak antara verza dan CB150R

14. Pak Agustinus Medhioen - 21 Desember 2012

kok harus ditutup segala memang ada apanya ya ?

rusmanjay - 21 Desember 2012

masih rahasia :D

15. KAng parcking - 21 Desember 2012

silinder head nya lbh besar lho

rusmanjay - 21 Desember 2012

mosok???

KAng parcking - 22 Desember 2012

liad gambar atas
tutup rorel roker arm n cham nya lbh besar dab ad guratan air coolen sdangkan NMP g ad

rusmanjay - 22 Desember 2012

bisa jadi, penyempurnaan dari nmp

16. An_Syahri - 21 Desember 2012

beda segmen mas…. posisinya jg berbeda tp tetep menggerus NMP dan itu dah disadari oleh AHM….

rusmanjay - 21 Desember 2012

nmp nya harus di facelift :D

17. indra - 22 Desember 2012

makin rame
tvs bajaj india dag,, dig,, dug,,,
yamapret wass wass
thunder suzuki ndlosorrr…
wkwkwkw

rusmanjay - 25 Desember 2012

makin bersaing

18. kuning kunyit - 22 Desember 2012

mungkinkah real traliss…

rusmanjay - 25 Desember 2012

megapro pahe :D

19. Erit07 - 25 Desember 2012

Bodynya kren amat!

rusmanjay - 25 Desember 2012

selera :D

20. Pria Biru - 26 Desember 2012

Megapro Fit…BTW jadi banyak pilihan atas motor-motor sport…oke juga.

rusmanjay - 26 Desember 2012

tahun depan kayaknya tahunnya motor sport :D

Pria Biru - 26 Desember 2012

Iya Gan…pengen juga sih bisa nyobain motor sport…hehehe

21. johan - 31 Desember 2012

Uda kapok beli H*NSHIT…mutu nya parahh, mentang2 uda mass production, kek t*i cepet bocor oli mesin (seal jelek), tangki cepet karat (kaleng kerupuk), bbm standard ajah
kalah mutunya sama motor lama gw S*Z*K* yg bandel awet
keknya ttp Y*M*H* aja kl ngak S*Z*K*, kl bs H*RL*Y sekalian ato D*C*T* XD

22. pengamat - 11 Februari 2013

baju aja yg digonta ganti.. mesinnya tetep lawas. NMP ga laku nongol forza. beda cashing doang… payah dah… :(

23. Tole - 21 Februari 2013

NMP Suntik Mati Aj Lah

Di Karenakan Sudah ada Verza dgn Teknologi Terkini bkn Teknologi JADUL Seperti NMP

Wkwkwkwk


Silahkan Berkomentar. Terima Kasih Atas Kunjungannya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: